Laman

Selasa, 15 Oktober 2013

Seminar Diskusi Enterpreneur Bersama Nukman Lutfie



SEMINAR DISKUSI ENTERPRENEUR



Universitas Gunadarma khususnya Program Diploma Tiga Direktorat Bisnis Kewirausahaan mengadakan seminar pada tanggal 12 Oktober 2013 dengan tema “Bagaimana Membangun Usaha”. Seminar yang diselenggarakan di Resto Solaria Detos tersebut dilaksanakan pukul 11.30 WIB. 



Seminar tersebut menampilkan Nukman Lutfie sebagai praktisi bisnis yang merupakan seorang entrepreneur muda yang sukses. Saat diskusi seminar berlangsung yang dapat saya simpulkan, yaitu :


  1. Wirausaha adalah mengubah sesuatu yang biasa saja menjadi sesuatu yang bernilai.
  2. Seorang pengusaha yang berhasil adalah seorang yang memiliki ide inovatif dan kreatif, berani action atau berani mengeksekusi ide tersebut dengan matang, berani jatuh dan bangkrut serta berani menanggung kerugian.
  3. Susah modal? Kunci sukses utama berwirausaha adalah adanya kemauan. Mulai dulu usahanya berapapun modalnya, lalu share ide-mu kepada orang yang tepat. Lama kelamaan, jika kinerja usahamu bagus dan bisa dipercaya, maka investor itu akan datang dengan sendirinya.
  4. Jika ingin sukses maka kamu harus mempunyai nilai lebih dari yang lain.
  5. Gonta-ganti bisnis? Kalau kalian gonta-ganti bisnis terus menerus, kalian tidak akan berhasil. Harus fokus!
  6. Memulai bisnis itu harus memakai tekad yang kuat. Setelah itu, kalau ada masalah ya dihadapi. Jangan hanya tekad saja yang besar. Setelah tekad itu pasti ada yang namanya masalah. Hadapi!
  7. Sukses adalah milik semua orang.
  8. Memulai usaha? Mulailah dari sesuatu yang dikuasai, yang bisa dikontrol, dan pastikan berhasil.
  9. Sesuatu yang terjadi pada hari ini, tidak lepas dari apa yang terjadi di masa lalu.    Maka berusahalah mulai dari sekarang, jadilah orang yang disiplin dan berkomitmen.
  10. Selalu berusaha, optimis, berdoa dan pantang menyerah.


Dilanjutkan dengan acara tanya jawab yang berlangsung seru dan meriah terutama saat membahas kiat-kiat dan pengalaman membuka usaha dari praktisi bisnis. Seminar akhirnya ditutup pada pukul 13.30 WIB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar